Jumat, 20 Mei 2011

JOGJA (study tour)

Pada Hari Kami, tanggal 12 - Mei – 2011, kita murid dari SCIIBS melakukan study tour ke jogja, kita melakukan perjalanan menggunakan bus, sehingga kira-kira kita menghabiskan waktu selama 17 jam.
          Pada saat awal perjalan kita merasa senang sekali karena kia akan melakukan study tou ke jogja, tapi doi pertengahan perjalan suasana mulai berubah manjadi sedikit membuat kita tidak tenang karena anak-ank mujlai merasa mual atau biasanya disebut “mabok” awalnya hanya beberapa orang saja tetapi lama kelamaan hamper semua anak muntah-muntah, bus pun berubah baunya menjadi sedikit tidak enak yang membuat kita semua tambah pusing. Termasuk saya, saya awalnya hanya membantu anak-anak yang lain tapi saya malah ikut-ikutan pusingmelihatnya.
          Karena keadaan yang seperti itu guru-guru pun mencari makan untuk makan siang kita, akhirnya kita semua menyantap makan siang di “Rumah Makan Padang (Sederhana)” setelah anak-anak merasa kenyang, kita semua balik ke bus untuk melanjutkan perjalan ke jogja. Setelah kita sudah lama diperjalanan hingga pagi sudah berganti malam kita belum juga sampai ke tempat tujuan kita, hingga waktu sudah menunjukan pukuol 10.00 pm, kita belom sampai juga.
          Akhirnya kita makan malam dulu, disana kita makan ayam goreng, dan sop macaroni, setelah kita makan kita langsung melanjutkan perjalana kembali, setelah itu lumayan lama kita pun sampai di jogja, dan sampai di tempat penginapan kita, penginapannya bernama “hotel cailendra” bukan main kita kaget dengan keadaam hotel yang menurut kita untuk tinggal disana perlu perjuangan bertarung dengan nyamuk pada malam hari.

Keesokan harinya kita pun melakukan travel di beberapa tempat :

Pertama kita melkukan kunjungan ke prambanan kita melihat candi-candi yang tinggi dan besar, kesempatan ini puntidak disia-siakan oleh kita untuk foto bersama para tourist yang sedang berkunjung di pramabanan, setelah kita melihat bangunan-bangunan  bersejarah disana, kita melanjutkannya lagi ke keraton jogja.
          Di Keraton Jogja kita juga melihat benda-benda bersejarah kesultanan yang ada di sana, melihat tempat-tempat bersejarah ternyata tidak membosankan juga, tetapi yang lumayan mematahkan semangat yaitu cuaca yang sangat panas. Dan yang amat teramat menyayangkan kita hanya sebentar lagi Keraton  akan ditutup kita terpaksa hanya sebentar saja didalam keraton, setelah itu kita makan jajanan yang ada di dekat keraton,
          Kita pun melanjutkan perjalanan menuju Taman Pintarm disana kita shalat terlebih dahulu, kemudian makan siang dan kita masuk ke dalam Taman Pintar, disana banyak sekali alat-alat yang dapat  kita coba untuk melakukan percobaan, dan lain-lain. Setelah lumayan lama kita di Taman Pintar kita melanjutkan perjalan ke Pantai Parangkritis.
          Ini lah yang ditunggu-tunggu, saya dan teman-teman bermain dengan serunya bermain air, hingga matahari terbenam, disana kita bukan hanya bermain air dan berfoto-fotoria tapi kita juga naik kuda yang seperti delman, saya sendiri tidak tau namanya apa, setelah maghrib sudah datang, kita kembali ke bus, dan melanjutkan ke alun-alun selatan, kita disana menikmati malam dengan bersenang-senang, ada yang bermain sepeda, naik becak, untuk berkeliling alun-alun, dan masih banyak lagi.
          Setelah malam sudah lumayan larut kita dikondisikan untuk kembali ke bus, untuk beristitahat di hotel kembali.

Keesokan harinya pada tanggal 14/05 201, kita melanjutkan travel, kembali :

Pertama-tama kita melakukan perjalan ke Pasar Beringharjo, disana kita membeli oleh-oleh untuk keluarga dan untuk kita sendiri, disana kita melihat berbagai macam batik dan oleh-olehyang tentunya unik, dan tak lupa kita mencoba masakan khas jogja yaitu Urap, dan setelah lumayan lama menghabiskan waktu disana kita kembali ke bus dan menuju ke Borobudur, sesampai disana kita tidak didukung oleh cuaca yang mendung, dan akhirnya pun turun hujan.
          Saat kita telah memasuki Candi Borobudu, kita dianjurkan untuk memakai sarung untuk menghormati orang yang merayakan waisak esok hari. Kita tidak terlalulama dia Borobudur karena hujan dan waktu yang sangat mepet karena candi harus dikosongkan oleh pengunjung pada pukul 3 sore, karena akan dilakukan persiapan untuk hari waisak besok.
Setelah dari Candi Borobudur kita melanjutkan lagi ke kerajinan perak di dekat sana, kita melihat berbagai hasil kerajinan tangan tersebut, hingga cara membuatnya. Kita hanya sebentar disana karena kita mengejar waktu untuk ke Malioboro.
Ini dia tempat terakhir yang kita kunjungi, disana kita benar-benar memanfaatkan waktu berbelanja, dan menikmati indahnya malam di Jogja. Sekitar jam 11 malam kita pun balik dari Maliobro menuju Bogor kemabali, kita pun merasakan perjalanan yang jauh sehingga kita baru tiba di Bogor sehabis dzuhur.